Latest News

Writing Class - Proses Menulis

Proses menulis di dalam bahasa asing yang menghasilkan sebuah kemampuan pengembangan bahasa yang sangat sempurna harus diawali dengan beberapa langkah penting seperti motivasi yang tinggi, kesabaran yang bertahap, kedisiplinan yang stabil dan upaya yang maskimal di dalam proses latihan yang panjang.

Hal tersebut tidak mungkin dicapai oleh seorang pelajar yang memiliki motivasi yang rendah. Ketika dia harus menghadapi beberapa kendala di dalam mempelajari bahasa asing, maka dia tidak lantas menghentikan sebuah aktifitas menulisnya hanya gara-gara keputusasaanya.

Sehingga seorang pelajar bahasa asing harus memiliki ambisi yang tinggi untuk dapat tidak hanya menciptakan sebuah karya yang bermutu tetapi juga memiliki standar asing. Dalam hal ini, kemampuan individu pelajar tidaklah cukup, tapi peran serta aktif para guru bahasa asing sangatlah dibutuhkan untuk mencapai target terbaik

========================= TERJEMAH ==================================

Writing process in a foreign language which results in a very perfect language development skill must be begun with some important steps such as high motivation, gradual patience, stable discipline and maximal effort in the process of long exercise.

this can impossibly be gained by a learner who has low motivation. when he must face some obstacles in learning a foreign language, he should not stop his writing activity immediately because of his despair.

So a foreign-language learner must have great ambition to be able to not only create a qualitiy work but also have foreign standard. In this case a learner`s individual skill is not enough  but, foreign language teachers' active role is really needed to gain the best targe.

0 Response to "Writing Class - Proses Menulis"